Rahasia sub woofer



Sering kali kita kecewa kepada subwoofer aktif kita yang baru saya kita beli dari toko elektronik. atau    kita baru pindahan rumah,pindah ruang dengar.

Mengapa waktu subwoofer kita coba disana suaranya begitu mantap dan dahsyat sekal?,tetapi setelah sampai di rumah/ruangan kita suara subwoofer yg dahsyat &mantap tadi kok hilang?Nah ini yang membuat kita bingung mengapa bisa bigini? mungkin kita langsung menyalahkan subwoofer kita.



Padahal permasalahnya disini sangat sepele dan mungkin sebagian orang audio tidak mengetahuinya. Rahasianya adalah lokasi.atau peletakan subwoofer kita. Memeng secara teori suara bass itu cenderung tdk memili arah yg pasti, Dan berarti anda dapat meletakkan subwoofer anda dimana aja.  


 Tapi menurut pengalaman kami, anda harus melakukan sedikit eksperimen agar anda mendapatkan suara bass yang terbaik, mantap,dahsyat. Agar mendapat suara bass yang terbaik antara subwoofer dan ruangan anda, maka anda harus mendapakan sebuah 'titik yang pass'(node).
dengan cara:

1. Tempatkan subwoofer aktif anda pada lokasi tempat duduk kita. (sub woofer jangan diletakkan di atas     meja/lemari yg tingginya lebih dari 1/2 Meter)

2.Hidupkan sub woofer anda dan janagan lupa putuskan hubungan speaker ke Amplifier.

3. Putar lagulagu yang anda sukai, usahakan yang memiliki frekwensi bass yang baik

4. Lalu cobalah berjalan memutari ruangan, simak karakter bass yang muncul.

5. Anda akan mendengar adanya beberapa perbaikan kualitas suara bass di beberapa sudut ruang. Ini akibat terjadi interaksi antara frekwensi rendah dan ruang anda. Nah sudut-sudut tersebut bisa anda pilih sebagai "node' atau titik pas Yang berarti anda harus dengan segera menempatkan subwoofer anda pada salah satu sudut tersebut.